Uncategorized

Bilah Bahu Saya Membunuh Saya!

Pada kunjungan pertamanya ke kantor chiropraktik saya, seorang pasien, bernama Karla, memberi tahu saya: “Bilah pundak saya yang membunuh saya”! Dia telah mengalami sakit ringan dan terus-menerus di bagian bahu kanannya selama beberapa bulan. Dia melakukan pekerjaan fisik yang keras dengan pekerjaan membersihkan rumah. Seiring waktu ketidaknyamanannya memburuk ke titik dia harus melakukan sesuatu dan memutuskan untuk datang ke kantor saya.

Dalam 34 tahun praktik chiropraktik saya, saya telah melihat banyak kasus yang mirip dengan kasus Karla dan saya memiliki ide bagus tentang apa yang menyebabkan masalahnya dan bagaimana menolongnya. Artikel ini akan membahas apa yang dapat menyebabkan rasa sakit di area tulang belikat. Ini juga akan membahas studi penelitian baru-baru ini yang memberikan lebih banyak wawasan tentang penyebab yang mendasari nyeri tulang bahu dan bagaimana perawatan chiropraktik dapat membantu meningkatkan kondisi umum ini.

Banyak orang mengalami ketidaknyamanan di daerah tulang belikat. Mari kita beri kejelasan tentang bidang ini. Secara anatomis, ada tulang besar yang terletak di belakang tulang rusuk atas kami di kedua sisi yang disebut skapula. Beberapa orang menyebut tulang ini sebagai “tulang sayap”. Batas dalam tulang khusus ini disebut sebagai batas scapular medial yang berarti itu adalah bagian dalam tulang belikat.

Melanjutkan lebih jauh ke deskripsi kami tentang area ini, kami mencatat bahwa ada otot yang menempel pada skapula. Salah satu otot yang menempel pada tulang belikat dan memanjang ke tulang belakang disebut otot romboid. Kami memiliki otot rhomboid kanan dan otot rhomboid kiri. Sekali lagi, mereka menempel pada batas bagian dalam skapula dan memasukkan ke tulang belakang. Pekerjaan utama mereka adalah menarik kembali pundak kita. Jika seseorang melakukan aktivitas tipe dayung, mereka menggunakan otot rhomboid mereka

Menariknya, area punggung tengah yang sedang kita diskusikan berhubungan erat dengan area leher. Sebuah studi penelitian baru-baru ini di Journal of Biomechanics, April 2019 mencatat bahwa para peneliti mengamati bahwa pasien yang mengalami sakit leher juga memiliki masalah punggung tengah. Temuan menunjukkan bahwa rasa sakit di daerah leher dapat mempengaruhi daerah tulang belakang pertengahan dan dapat meningkatkan risiko rasa sakit di punggung tengah.

Untuk Karla dan banyak pasien lain yang mengalami nyeri pada tulang belikat, ini berarti bahwa penting untuk menilai dan memeriksa area leher dan punggung tengah untuk menentukan kemungkinan penyebab masalah mereka.

Apa yang ditemukan oleh praktisi chiropraktik selama lebih dari 125 tahun adalah bahwa area tulang belakang dari punggung tengah terkait dan terkait dengan area tulang belakang leher. Jika tulang di leher tidak selaras sehingga menyebabkan iritasi pada sendi tulang belakang dan mencubit saraf leher, otot-otot punggung tengah, terutama rhomboids, akan mengalami kejang untuk melindungi kondisi abnormal di daerah tulang belakang leher.

Ketidaknyamanan ini dapat bervariasi dengan menjadi sesak, pegal, kejang atau terbakar. Itu bisa konstan sepanjang waktu atau mungkin terputus-putus; mungkin terjadi jika pasien melakukan jenis aktivitas fisik tertentu.

Apa pun gejalanya, penting bagi praktisi kesehatan untuk memeriksa seluruh pasien untuk mengidentifikasi penyebab rasa sakit sehingga hasil pengobatan yang sukses dapat terjadi.

Sebagai chiropractor, saya akan memeriksa pelurusan leher dan punggung tengah. Jika ada ketidaksejajaran di kedua daerah saya kemudian akan melakukan penyesuaian chiropraktik yang akan aman, dan dengan lembut menyelaraskan kembali tulang belakang. Ini akan menghilangkan iritasi pada sendi tulang belakang dan saraf terjepit. Pada gilirannya, otot-otot termasuk rhomboids akan rileks karena mereka tidak harus mengimbangi dan mencoba melindungi kondisi yang merusak.

Banyak orang yang mengalami nyeri punggung dan bahu dapat ditolong dengan perawatan chiropraktik yang aman, lembut, tidak bedah, bebas narkoba. Dokter Chiropractic telah membantu pasien yang menderita rasa sakit di daerah bahu selama lebih dari seabad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *