Uncategorized

Tahukah Anda Tentang Lutut Anda?

Segala sesuatu yang kita lakukan dengan kaki kita membutuhkan lutut kita. Gerakan mereka memungkinkan kaki untuk berputar, memutar dan meluruskan yang biasanya kita perlukan untuk berdiri, berjalan, melompat dan berputar. Kita semua tahu betapa pentingnya bagian lutut. Tetapi kita mungkin kehilangan bagian penting dan perannya dalam seluruh tubuh kita. Beberapa fakta yang akan membuat Anda berpikir adalah:

Bayi dilahirkan tanpa tempurung lutut: Ketika bayi lahir, tidak ada tempurung lutut. Namun, mereka memiliki perisai tulang rawan lunak yang belum berubah menjadi tulang kuat dan keras.

Lutut menghubungkan dua tulang. Tendon menghubungkan tulang lutut ke otot-otot kaki yang membantu dalam menggerakkan sendi lutut. Ligamen bergabung dengan tulang lutut dan memberikan fleksibilitas pada lutut. Sendi memungkinkan kaki untuk melakukan kegiatan seperti menendang, melompat, berlari dan melompat. Ahli bedah terbaik yang berspesialisasi dalam rekonstruksi sendi ortopedi, menggunakan pendekatan invasif minimal dan memberikan perawatan yang efisien dan berkualitas dengan sedikit rasa sakit dan waktu pemulihan yang lebih cepat.

Lutut membutuhkan pelatihan resistensi: Latihan ketahanan melalui rentang gerak yang lengkap dan benar sangat penting untuk menjaga lutut yang sehat. Latihan menahan beban dapat membantu meningkatkan kemantapan persendian dan menambah kekuatan.

Sepatu berukuran salah bisa menjadi bencana: Salah satu penyebab utama nyeri lutut berasal dari sepatu atau sepatu berukuran salah. Mengenakan sepatu yang salah menyebabkan tekanan yang tidak perlu pada ligamen, tulang rawan dan penutup lutut yang mengakibatkan erosi awal tulang lutut.

Lutut meminta dukungan dari pinggul dan otot paha bagian dalam. Jika otot-otot di daerah tertentu ini lemah, tekanan berjalan jatuh langsung ke lutut, menyebabkan Anda sangat sakit di lutut. Jadi, lebih baik mengikuti latihan rutin yang membuat otot adduktor pinggul lebih kuat.

Jongkok baik untuk Lutut: Lutut Anda berterima kasih ketika Anda membungkuk ke depan dengan posisi duduk di atas tumit atau posisi jongkok. Tapi meregangkannya melebihi 90 derajat bisa jadi bencana. Jangan meregangkannya terlalu jauh karena lutut Anda bisa sakit. Sangat penting untuk mengetahui cara yang benar untuk melakukan squat; kalau tidak, itu bisa menjadi lebih buruk.

Bedah rekonstruksi persendian melibatkan penghilangan bagian yang terluka dari persendian dan menggantinya dengan persendian buatan. Dalam skenario saat ini, prostesis sendi dirancang agar pas dan berfungsi seperti sendi alami Anda. Pasien akhirnya akan bisa hidup tanpa nyeri sendi lutut.

Sendi yang paling rumit dan terbesar dalam tubuh manusia: Ada dua sendi, sendi tibiofemoral dan sendi patellofemoral yang mengambil beban berat, membawa sebagian besar berat badan dan memungkinkan lutut menekuk dan bergerak. Lutut mendapatkan kekuatan dan ketegasan dari empat tulang – yaitu tibia (tulang kering), patela (tempurung lutut), tulang paha (tulang paha) dan fibula. Di atas semua itu, ada ligamen yang mengikat tulang bersama – ligamen bertindak seperti pita fleksibel. Ada 5 ligamen utama yang menjaga lutut tetap di tempatnya dan memungkinkannya bergerak dengan tepat.

Kekakuan persendian akibat tarikan ligamen: Beberapa orang mengalami peningkatan kekakuan setelah operasi. Biasanya pasien mendapatkan bantuan dengan olahraga ringan. Nyeri dapat mencegah pasien melakukan latihan fisioterapi. Kekakuan lutut dapat diobati dengan manajemen sendi di bawah anestesi, diikuti oleh fisioterapi intensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *